GIIAS 2017 : Toyota C-HR Bakal Tampil di Indonesia!

GIIAS 2017 : Toyota C-HR Bakal Tampil di Indonesia!

AutonetMagz.com – Membahas soal GIIAS 2017 takkan pernah bisa lepas dari mobil-mobil yang siap menghebohkan lantai pameran di ICE BSD nanti. Sebutlah Wuling yang akan menghadirkan Confero S, Mitsubishi dengan Mitsubishi Xpander, Mazda yang akan meresmikan harga Mazda CX-5dan MX-5, Suzuki dengan Baleno yang konon akan menggantikan Swift dan Toyota yang sudah punya Avanza Limited Editiondan Sienta Modellista sebagai pemikat.

Kali ini kita fokus ke Toyota saja. Mungkin Avanza Limited Edition dan Sienta Modellista tidak terlalu bikin kesan “waw”, karena toh mobilnya sudah banyak berkeliaran di jalan. Untungnya, ada satu mobil baru yang berpotensi kuat jadi human magnet di booth Toyota Indonesia di GIIAS 2017 nanti, yakni Toyota Voxy sang pengganti Toyota NAV1. Masih kurang greget dengan Toyota Voxy? Bagaimana kalau kami bilang Toyota Indonesia bakal menampilkan Toyota C-HR?

Bukan, bukan Toyota C-HR versi konsep seperti di GIIAS 2016 kemarin, melainkan C-HR versi produksi massal. Terlihat dari akun Instagram Toyota Indonesia, mereka mengunggah foto Toyota C-HR yang digelapkan dan ditemai tulisan “Be Ready! GIIAS 2017.” Aha, sepertinya penantian kedatangan Toyota C-HR ke Indonesia untuk tampil di depan publik sudah semakin dekat. Tak hanya itu, C-HR punya potensi sebagai bintang baru di kelas crossover.

Sebenarnya Toyota C-HR sendiri sudah sampai ke Indonesia, hanya saja bukan PT. TAM yang mengimpornya, melainkan sejumlah importir umum. Di Batam misalnya, di mana harga Toyota C-HR JDM-Spec bisa menyentuh 400 jutaan. C-HR yang dijual oleh IU memakai mesin eks Toyota Corolla Auris, yakni 8NR-FTS 1.200 cc 4 silinder turbo dengan 110 hp dan 180 Nm. Nah, terus kalau yang bakal dijual oleh Toyota Indonesia, pakai mesin apa?

Banyak pilihan. Toyota bisa saja memasang mesin 1.500 cc 4 silinder 2NR, atau mesin 1.800 cc 4 silinder milik Corolla Altis seperti yang ada pada Toyota C-HR di Malaysia. Mesin 2.000 cc pun ada kemungkinan, tapi kalau hybrid? Mustahil. Konon, ada probabilitas bahwa Toyota C-HR di GIIAS 2017 hanya tampil untuk keperluan preview, sementara penjualannya baru mulai awal 2018. Apa menurutmu mesin terbaik yang harus ada di Toyota C-HR Indonesia? (HILLARIUS SATRIO/autonetmagz.com)

Have your say

5 + 8 =